Visi dan Misi Perusahaan Besar di Indonesia


1.     HOLSIM INDONESIA
Misi
Membangun Holcim Indonesia menjadi perusahaan yang memberikan nilai tambah bagi para pemangku kepentingan dengan:
- menyediakan solusi pembangunan sesuai prinsip berkelanjutan bagi setiap segmen
   pelanggan tertentu
- memperhatikan keselamatan kerja dan kelestarian lingkungan
- membina kemampuan sumber daya manusia, berinovasi dan membangun jaringan yang kuat.  
Visi
Menyediakan solusi berkelanjutan untuk membangun masa depan masyarakat

2.     POS INDONESIA

Visi

Menjadi pemimpin pasar di Indonesia dengan menyediakan layanan suratpos, paket, dan logistik yang handal serta jasa keuangan yang terpercaya

Misi

Berkomitmen kepada pelanggan untuk menyediakan layanan yang selalu tepat waktu dan nilai terbaik Berkomitmen kepada karyawan untuk memberikan iklim kerja yang aman, nyaman dan menghargai kontribusi Berkomitmen kepada pemegang saham untuk memberikan hasil usaha yang menguntungkan dan terus bertumbuh Berkomitmen untuk berkontribusi positif kepada masyarakat Berkomitmen untuk berperilaku transparan dan terpercaya kepada seluruh pemangku kepentingan

3.     Pertamina
Visi
Menjadi Perusahaan Energi Nasional Kelas Dunia.
Misi
Menjalankan usaha minyak, gas, serta energi baru dan terbarukan secara terintegrasi, berdasarkan prinsip-prinsip komersial yang kuat. 

4.     PT TELKOM
Visi
To become a leading InfoCom player in the region
Telkom berupaya untuk menempatkan diri sebagai perusahaan InfoCom terkemuka di kawasan Asia Tenggara, Asia dan akan berlanjut ke kawasan Asia Pasifik.
Misi
Telkom mempunyai misi memberikan layanan ” One Stop InfoCom ” dengan jaminan bahwa pelanggan akan mendapatkan layanan terbaik, berupa kemudahan, produk dan jaringan berkualitas, dengan harga kompetitif.
Telkom akan mengelola bisnis melalui praktek-praktek terbaik dengan mengoptimalisasikan sumber daya manusia yang unggul, penggunaan teknologi yang kompetitif, serta membangun kemitraan yang saling menguntungkan dan saling mendukung secara sinergis.

5.     PT SIDOMUNCUL
Visi:
Menjadi industri jamu yang dapat memberikan manfaat pada masyarakat dan lingkungan
Misi:
  • Meningkatkan mutu pelayanan di bidang herbal tradisional
  • Mengembangkan research/penelitian yang berhubungan dengan pengembangan pengobatan dengan bahan-bahan alami.
  • Meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya membina kesehatan melalui pola hidup sehat, pemakaian bahan-bahan alami dan pengobatan secara tradisional.
  • Ikut mendorong pemerintah/instnais resmi agar lebih berperan dalam pengembangan pengobatan tradisional.
6.     JASA RAHARJA
Visi
Menjadi perusahaan terkemuka di bidang Asuransi dengan mengutamakan penyelenggaraan program Asuransi Sosial dan Asuransi Wajib sejalan dengan kebutuhan masyarakat.

Misi

Catur Bakti Ekakarsa Jasa Raharja
  1. Bakti kepada Masyarakat, dengan mengutamakan perlindungan dasar dan pelayanan prima sejalan dengan kebutuhan masyarakat.
  2. Bakti kepada Negara, dengan mewujudkan kinerja terbaik sebagai penyelenggara Program Asuransi Sosial dan Asuransi Wajib, serta Badan Usaha Milik Negara.
  3. Bakti kepada Perusahaan, dengan mewujudkan keseimbangan kepentingan agar produktivitas dapat tercapai secara optimal demi kesinambungan Perusahaan.
  4. Bakti kepada Lingkungan, dengan memberdayakan potensi sumber daya bagi keseimbangan dan kelestarian lingkungan.
7.     BNI

Visi
Menjadi Bank kebanggaan nasional yang Unggul, Terkemuka dan Terdepan dalam Layanan dan Kinerja

Pernyataan Visi
Menjadi Bank kebanggaan nasional, yang menawarkan layanan terbaik dengan harga kompetitif kepada segmen pasar korporasi, komersial dan konsumer
Misi
  • Memberikan layanan prima dan solusi yang bernilai tambah kepada seluruh nasabah, dan selaku mitra pillihan utama (the bank choice)
  • Meningkatkan nilai investasi yang unggul bagi investor.
  • Menciptakan kondisi terbaik sebagai tempat kebanggaan untuk berkarya dan berprestasi.
  • Meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab terhadap lingkungan sosial.
  • Menjadi acuan pelaksanaan kepatuhan dan tata kelola perusahaan yang baik.
8.     RCTI
Visi
Media Utama Hiburan dan Informasi
Perkataan “utama” mengandung makna lebih dari yang “pertama” karena kata “pertama” hanya mencerminkan hierarki pada dimensi tertentu. Sedangkan kata “utama” mengandung unsur kemuliaan karena melibatkan aspek kualitas, integritas dan dedikasi.

Media utama hiburan dan informasi memiliki makna:
  1. RCTI unggul dalam hal kualitas materi dan penyajian program hiburan dan informasi.
  2. RCTI memperhatikan keseimbangan faktor bisnis dan tanggung jawab sosial atas sajian program-programnya.
  3. RCTI menjadi pilihan yang utama dari para “stakeholder”. (karyawan,pemirsa,pengiklan,pemegang saham,pemasok,pesaing,perusahaan afiliasi,mitra strategis,masyarakat, dan penyelenggara Negara)
Misi
Bersama Menyediakan Layanan Prima
Interaksi kerja di perusahaan lebih mengutamakan semangat kebersamaan sebagai sebuah tim kerja yang kuat. Hal ini memungkinkan seluruh komponen perusahaan mulai dari level teratas sampai dengan level terbawah mampu bersama-sama terstimulasi,terkoordinasi dan tersistemasi memberikan karya terbaiknya demi mewujudkan pelayanan terbaik dan utama kepada “stakeholder
TIGA PILAR UTAMA
  1. Keutamaan Dalam Kebersamaan
  2. Bersatu Padu
  3. Oke
Untuk mewujudkan visi dan misi perusahaan, ada 3 (tiga) nilai sebagai pilar utama yang menjadi motivasi,inspirasi dan semangat juang insan RCTI. Proses kerja dilakukan dengan semangat kebersamaan untuk sampai pada hasil yang mendapat pengakuan dari para “stake holder” atas kualitas integritas dan dedikasi yang ditampilkan.

9.     PT TELEKOMUNIKASI INDONESIA TBK
Visi
To become a leading InfoCom player in the region
Telkom berupaya untuk menempatkan diri sebagai perusahaan InfoCom terkemuka di kawasan Asia Tenggara, Asia dan akan berlanjut ke kawasan Asia Pasifik.
Misi
Telkom mempunyai misi memberikan layanan " One Stop InfoCom Services with Excellent Quality and Competitive Price and To Be the Role Model as the Best Managed Indonesian Corporation " dengan jaminan bahwa pelanggan akan mendapatkan layanan terbaik, berupa kemudahan, produk dan jaringan berkualitas, dengan harga kompetitif.
Telkom akan mengelola bisnis melalui praktek-praktek terbaik dengan mengoptimalisasikan sumber daya manusia yang unggul, penggunaan teknologi yang kompetitif, serta membangun kemitraan yang saling menguntungkan dan saling mendukung secara sinergis.

10.  BANK MANDIRI
Visi
Menjadi Bank Syariah Terpercaya Pilihan Mitra Usaha.
Misi
  • Mewujudkan pertumbuhan dan keuntungan yang berkesinambungan
  • Mengutamakan penghimpunan dana konsumer dan penyaluran pembiayaan pada segmen UMKM
  • Merekrut dan mengembangkan pegawai profesional dalam lingkungan kerja yang sehat
  • Mengembangkan nilai-nilai syariah universal
  • Menyelenggarakan operasional bank sesuai standar perbankan yang sehat.
11.  PT ASKES

Visi

Menjadi spesialis dan pusat unggulan Asuransi Kesehatan di Indonesia.

Misi

  • Memberikan kepastian jaminan pemeliharaan kesehatan kepada peserta (masyarakat Indonesia) melalui sistem pengelolaan yang efektif dan efisien
  • Mengoptimalkan pengelolaan dana dan pengembangan sistem untuk memberikan pelayanan prima secara berkelanjutan kepada peserta 
  • Mengembangkan pegawai untuk mencapai kinerja optimal dan menjadi salah satu keunggulan bersaing utama perusahaan.
  • Membangun kordinasi dan kemitraan yang erat dengan seluruh stakeholder untuk bersama menciptakan pelayanan kesehatan yang berkualitas.
12.  SEMEN BATU RAJA
Visi
PT  Semen Baturaja (Persero) menjadi produsen semen yang efisien, mempunyai daya saing dan tumbuh.
Misi
  • Memproduksi semen yang berkualitas, efisien dan memasarkannya dengan mengutamakan kepuasan pelanggan serta berwawasan lingkungan
  • Membangun Sumber Daya Manusia yang profesional
  • Memaksimalkan nilai tambah Perusahaan bagi Stakeholder
13.  PT PELNI
Visi :
"Menjadi Perusahaan Pelayaran yang Tangguh dan Pilihan Utama Pelanggan"
Misi :
1. Mengelola dan mengembangkan angkutan laut guna menjamin aksesibilitas masyarakat untuk menunjang terwujudnya wawasan nusantara
2. Meningkatkan kontribusi pendapatan bagi negara, karyawan serta berperan di dalam pembangunan lingkungan dan pelayanan kepada masyarakat
3. Meningkatkan nilai perusahaan melalui kreativitas, inovasi, dan pengembangan kompetensi Sumber Daya Manusia
4. Menjalankan usaha secara adil dengan memperhatikan azas manfaat bagi semua pihak yang terlibat (Stakeholders), dan menerapkan prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG)

14.  PT BUKIT ASAM
Visi
Perusahaan energi kelas dunia yang peduli lingkungan.

Misi
Mengelola sumber energi  dengan mengembangkan kompetensi korporasi dan keunggulan insani untuk memberikan nilai tambah maksimal bagi stakeholder dan lingkungan.

Nilai
  • Visioner
    Mampu melihat jauh kedepan dan membuat proyeksi jangka panjang dalam pengembangan bisnis.
  • Integritas
    Mengedepankan perilaku percaya, terbuka, positif, jujur, berkomitmen dan bertanggung jawab.
  • Inovatif
15.  PT ASTRA INTERNASIONAL 
Visi
  • Menjadi salah satu perusahaan dengan pengelolaan terbaik di Asia Pasifik dengan penekanan pada pertumbuhan yang berkelanjutan dengan pembangunan kompetensi melalui pengembangan sumber daya manusia, struktur keuangan yang solid, kepuasan pelanggan dan efisiensi.
  • Menjadi perusahaan yang mempunyai tanggung jawab sosial serta ramah lingkungan. 
Misi
Sejahtera bersama bangsa dengan memberikan nilai terbaik kepada stakeholder kami. 

16.  VISI MISI PT DANONE AQUA

Visi :
AQUA telah menjadi bagian dari keluarga sehat Indonesia lebih selama lebih dari 30 tahun. Sebagai pelopor air minum dalam kemasan sejak didirikan tahun 1973, kini AQUA menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari hidup sehat masyarakat Indonesia. Dulu dan kini, AQUA tetap dan selalu menjadi yang terbesar dan terdepan di Indonesia. Volume penjualan AQUA merupakan volume penjualan terbesar di dunia untuk kategori air mineral.
Misi :
AQUA selalu ingin melakukan program untuk menyehatkan konsumen Indonesia, diantaranya program AKSI (AQUA untuk Keluarga Sehat Indonesia) dan AuAI (AQUA untuk Anak Indonesia).

17.  UNILEVER
Visi
 To become the first choice of consumer, costumer and community”
Misi
  • Menjadi yang pertama dan terbaik di kelasnya dalam memenuhi kebutuhan dan aspirasi konsumen
  • Menjadi rekan yang utama bagi pelanggan, konsumen dan komunitas.
  • Menghilangkan kegiatan yang tak bernilai tambah dari segala proses.
  • Menjadi perusahaan terpilih bagi orang-orang dengan kinerja yang tinggi.
  • Bertujuan meningkatkan target pertumbuhan yang menguntungkan dan memberikan imbalan di atas rata-rata karyawan dan pemegang saham.
  • Mendapatkan kehormatan karena integritas tinggi, peduli kepada masyarakat dan lingkungan hidup.
18.  TOYOTA
Visi
Menjadi perusahaan otomotif yang paling sukses dan dihormati di kawasan Asia Tenggara dengan memberikan pengalaman terbaik dalam kepemilikan kendaraan
Misi
  1. Secara berkesinambungan menyediakan produk dan jasa yang berkualitas tinggi serta memenuhi kebutuhan pelanggan melalui program pemasaran yang terbaik
  2. Mengembangkan karyawan yang berkompeten dengan menciptakan lingkungan kerja yang baik untuk mendukung tercapainya kepuasan pelanggan
  3. Memperkuat kolaborasi dengan produsen, dealer utama dan dealer-dealer melalui komunikasi dan kerjasama yang lebih baik
  4. Untuk mengembangkan operasi perusahaan yang sehat dalam segala aspek, misalnya pemenuhan peraturan, lingkungan dan lain-lain.
19.  PT TIMAH
Visi
“Menjadi perusahaan pertambangan kelas dunia menuju kehidupan yang lebih berkualitas"
Misi
  • Mengoptimalkan nilai perusahaan, kontribusi terhadap pemegang saham, dan tanggung jawab sosial.
  • Mewujudkan Sumber Daya Manusia yang kompeten dan memiliki integritas, kreativitas dan tata nilai positif.
  • Mewujudkan hubungan yang harmonis dengan para pemangku kepentingan (stakeholder).
20.  YAMAHA
Visi
·        Visi Yamaha Motor Kencana Indonesia tercermin dari slogan “Semakin di Depan” yang mendorong Yamaha untuk selalu unggul dalam kompetisi produk,kualitas, layanan, serta layanan pasca penjualan agar citra Yamaha sebagai motor yang nyaman dikendarai dan memberi perasaan bangga dapat terbentuk .
·        Visi tersebut didukung dengan melakukan inovasi tiada henti dan selalumengutamakan kualitas, berfokus pada kesempurnaan produk, serta aspek pelayanankepada konsumen.
·        Investasi dalam fasilitas manufaktur dan fasilitas pendukung yangterus dikembangkan seperti adanya fasilitas produksi seluas lebih dari
·        300.000m2,teknisi lebih dari 6.000 staff yang terlatih, kapasitas produksi lebih dari
·        3.500 sepeda motor sehari, tiga jalur perakitan yang beroperasi 24 jam serta dukungan fasilitas penunjang yang lengkap (penelitian dan pengembangan, pelatihan khusus, danfasilitas penunjang modern) membuktikan komitmen Yamaha dalam mencapai sasaran.
Misi
·         Misi Yamaha Motor Kencana Indonesia adalah peduli dengan turut sertamenyumbangkan sesuatu yang berguna bagi masyarakat melalui berbagai programsosial.
·        Selain itu perusahaan juga menyediakan kursus dan pelatihan individu perorangan di luar perusahaan berupa bimbingan bagi mereka yang berminat untuk menjalankan usaha kecil pelayanan dan perawatan sepeda motor (bengkel) mengenaiteknik sepeda motor .

21.  PT INDOSAT TBK 
Visi:
menjadi penyelenggara komunikasi terpadu kelas dunia
Misi:
memberikan layanan terbaik kepada pelanggan
memberikan hasil terbaik kepada pemegang saham
memberikan citra terbaik 
Strategi bisnis:
menjadi penyelenggara jaringan dan jasa telekomunikasi terpadu yangterdepan dengan fokus pada bidang seluler.

22.  COCA COLA COMPANY
Visi:
·       Orang: Menjadi tempat yang bagus untuk bekerja di mana orang terinspirasiuntuk menjadi yang terbaik yang mereka dapat.
·       Planet: menjadi warga Negara yang bertanggung jawab global yang membuat perbedaan.
·       Portofolio: membawa kepada dunia sebuah merek minuman yang mengantisipasi dan memuaskan keinginan dan kebutuhan masyarakat.
·       Mitra: Memaksimalkan kembali kepada pemilik saham sedangkan yangmemperhatikan keluar atas semua tanggung jawab.2. MisiKami akan menghidupkan kembali pertumbuhan perusahaan kami, dan kami akanmenginspirasi rakyat. Demikian juga, strategi kami adalah sederhana: Kami akanmencapai tujuan dengan membangun portofolio minuman bermerek, dengan icon Coca-Cola ®, dan membuat keunggulan secara global maupun lokal -menyelaraskan dan memanfaatkan kekuatan jaringan global kami. Kami dipandu oleh Nilai bersama bahwa kita akan hidup oleh sebagai perusahaan sebagaiindividu.
Kepemimpinan: "keberanian untuk membentuk masa depanyang lebih baik"
• Passion: "Berkomitmen dalam hati dan Pikiran"
• Integritas ·: "Be Real"
• Akuntabilitas: "JIKA itu adalah terserah kepada saya"
• Kerjasama: "Leverage Genius Kolektif"
• Inovasi: "Mencari, membayangkan, menciptakan"
Kualitas: "Apa yang Kami lakukan, Kami melakukannya dengan baik"

23.  Samsung

 Visi

Samsung dipandu oleh satu visi: memimpin pergerakan konvergensi digital.
Kami meyakini bahwa melalui inovasi teknologi saat ini, kami akan menemukan solusi yang kami perlukan untuk menghadapi tantangan hari esok. Teknologi membuka kesempatan—bagi bisnis untuk tumbuh, bagi warga negara di pasar yang sedang berkembang untuk hidup sejahtera dengan memasuki tahap ekonomi digital, dan agar masyarakat dapat menemukan peluang baru.
Tujuan kami adalah mengembangkan teknologi yang inovatif dan proses efisien yang menciptakan pasar baru, memperkaya hidup semua orang, dan terus menjadikan Samsung sebagai pemimpin digital yang terpercaya.

Misi

Semua yang kami lakukan di Samsung dipandu oleh misi kami: menjadi “digital-εCompany” yang terbaik.
  
24.  Pt otsuka Indonesia
Visi
Menjadi perusahaan paling unggul dalam sumbangsihnya untuk kesehatan manusia yang lebih baik
Misi
  1. Menjalankan kegiatan perusahaan dengan standar etika yang tinggi dengan kejujuran dan integritas.
  2. Memenuhi kebutuhan pelanggan dengan selalu menyediakan produk yang berkualitas tinggi dan andal.
  3. Menyediakan informasi ilmiah yang akurat dan berharga, oleh tenaga-tenaga ahli yang terlatih, demi pemahaman yang lengkap dan benar oleh para pelanggan.
  4. Menyediakan sarana berkarya untuk para karyawan dalam suasana kerja yang profesional, sejahtera dan secara individu bermartabat.
  5. Berkerja dengan penuh tanggung jawab terhadap masyarakat dan lingkungan tempat berusaha.
  6. Menyediakan hasil usaha dan keuntungan yang layak serta berkelanjutan kepada para pemegang saham perusahaan.
25.  PT PLN
Visi
Diakui sebagai Perusahaan Kelas Dunia yang Bertumbuh kembang, Unggul dan Terpercaya dengan bertumpu pada Potensi Insani.
Misi
  • Menjalankan bisnis kelistrikan dan bidang lain yang terkait, berorientasi pada kepuasan pelanggan, anggota perusahaan dan pemegang saham.
  • Menjadikan tenaga listrik sebagai media untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat.
  • Mengupayakan agar tenaga listrik menjadi pendorong kegiatan ekonomi.
  • Menjalankan kegiatan usaha yang berwawasan lingkungan.

Moto
Listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik
26.  Nestle
Visi dan Misi Nestlé
Sebagai perusahaan produksi makanan terbesar di dunia, kami memusatkan perhatian kami untuk meningkatkan gizi (nutrition), kesehatan (health), dan keafiatan (wellness) dari konsumen kami. Para karyawan kami berdedikasi dan termotivasi untuk memproduksi produk berkualitas dan membangun brand yang memenuhi kebutuhan konsumen.
Misi Nestlé Indonesia untuk turut mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat melalui produk-produknya yang berkualitas, bernutrisi dan lezat rasanya. Selain itu kami juga memfokuskan diri untuk senantiasa memberikan informasi dan pendidikan bagi konsumen kami, antara lain seperti tercantum dalam kemasan setiap produk kami. Dalam menjalankan bisnisnya, Nestlé berusaha untuk selalu menjalankan tanggung jawab kepada masyarakat dan menciptakan manfaat.

27.  PT. Rajawali Nusantara Indonesia
Visi:
Menjadi perusahaan terbaik dalam bidang Agro Industri, Farmasi & Alat Kesehatan, dan Perdagangan, PT RNI siap menghadapi tantangan dan unggul dalam kompetisi global dengan bertumpu pada kemampuan diri sendiri.
Misi
Peningkatan kinerja terbaik melalui terciptanya sinergi antara kelompok usaha bidang agro industri, farmasi & alat kesehatan, dan perdagangan.
  • Pengelolaan perusahaan secara profesional dengan orientasi kualitas produk dan pelayanan pelanggan yang prima (excellent customer service) sebagaikarya sumber daya manusia yang handal, tumbuh dan berkembang untuk memenuhi harapan pihak-pihakberkepentingan terkait (stakeholders).
  • Membangun kompetensi perusahaan yang inovatif dan mampu serta unggul dalam menghadapi persaingan. Menjadi perusahaan yang memiliki komitmen yang tinggi terhadap kelestarian lingkungan
28.  Blue Bird Group

Visi

‘Menjadi Perusahaan yang mampu bertahan dan mengedepankan kualitas untuk memastikan kesejahteraan yang berkelanjutan bagi para stakeholder’

Misi

‘Tujuan kita adalah tercapainya kepuasan pelanggan, dan mengembangkan serta mempertahankan diri sebagai pemimpin pasar di setiap kategori yang kita masuki. Dalam transportasi darat, kita menyediakan layanan yang handal, dan berkualitas tinggi dengan penggunaan sumber daya yang efisien dan kita melakukannya sebagai satu tim yang utuh

29.  PT BArata Indonesia

Visi:
  • PT BARATA INDONESIA ( Persero ) menjadi perusahaan  " Foundry and Metalworks dan Engineering, Procurement & Construction ( EPC )  yang tangguh

Misi

  1. Melakukan kegiatan usaha EPC dibidang Industri Agro, Industri Migas ( Tankage )  dan Industri Pembangkit Tenaga Listrik.
  2. Melakukan kegiatan usaha Foundry dan Metalworks Peralatan Industri dan Komponen untuk bidang Agro, Oil & Gas, Power Plant dan Pengairan dengan mengoptimalkan sumber daya sehingga memberikan nilai tambah bagi karyawan, pemesan, pemegang saham dan stake holder lainnya.

Comments

  1. knp tidak ada VISI ku disitu Hmmm

    ReplyDelete
  2. Ini adalah Bpk. Benjamin yang menghubungi rincian Email, lfdsloans@outlook.com. / lfdsloans@lemeridianfds.com Atau Whatsapp 1 989-394-3740 yang membantu saya dengan pinjaman 90.000,00 Euro untuk memulai bisnis saya dan saya sangat bersyukur, sangat sulit bagi saya di sini untuk mencoba membuat hal-hal sebagai ibu tunggal tidak mudah dengan saya tetapi dengan bantuan Le_Meridian memberikan senyum di wajah saya ketika saya melihat bisnis saya tumbuh lebih kuat dan berkembang juga. Saya tahu Anda mungkin terkejut mengapa saya meletakkan hal-hal seperti ini di sini tetapi saya benar-benar harus mengucapkan terima kasih jadi siapa pun yang mencari bantuan keuangan atau melalui kesulitan dengan bisnis yang ada atau ingin memulai proyek bisnis dapat melihat hal ini dan memiliki harapan untuk keluar dari kesulitan..Terima Kasih.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Balanced Scorecard: SISTEM MANAJEMEN KINERJA

Audit Siklus Pendapatan