Visi dan Misi Perusahaan Besar di Indonesia
1. HOLSIM INDONESIA
Misi
Membangun
Holcim Indonesia menjadi perusahaan yang memberikan nilai tambah bagi para
pemangku kepentingan dengan:
-
menyediakan solusi pembangunan sesuai prinsip berkelanjutan bagi setiap segmen
pelanggan tertentu
-
memperhatikan keselamatan kerja dan kelestarian lingkungan
-
membina kemampuan sumber daya manusia, berinovasi dan membangun jaringan yang
kuat.
Visi
Menyediakan
solusi berkelanjutan untuk membangun masa depan masyarakat
2.
POS INDONESIA
Visi
Menjadi pemimpin pasar di
Indonesia dengan menyediakan layanan suratpos, paket, dan logistik yang handal
serta jasa keuangan yang terpercaya
Misi
Berkomitmen kepada pelanggan
untuk menyediakan layanan yang selalu tepat waktu dan nilai terbaik Berkomitmen
kepada karyawan untuk memberikan iklim kerja yang aman, nyaman dan menghargai
kontribusi Berkomitmen kepada pemegang saham untuk memberikan hasil usaha yang
menguntungkan dan terus bertumbuh Berkomitmen untuk berkontribusi positif
kepada masyarakat Berkomitmen untuk berperilaku transparan dan terpercaya
kepada seluruh pemangku kepentingan
3.
Pertamina
Visi
Menjadi
Perusahaan Energi Nasional Kelas Dunia.
Misi
Menjalankan
usaha minyak, gas, serta energi baru dan terbarukan secara terintegrasi,
berdasarkan prinsip-prinsip komersial yang kuat.
4.
PT
TELKOM
Visi
To become a leading InfoCom player in the region
Telkom
berupaya untuk menempatkan diri sebagai perusahaan InfoCom terkemuka di
kawasan Asia Tenggara, Asia dan akan berlanjut ke kawasan Asia Pasifik.
Misi
Telkom
mempunyai misi memberikan layanan ” One Stop InfoCom ” dengan jaminan
bahwa pelanggan akan mendapatkan layanan terbaik, berupa kemudahan, produk dan
jaringan berkualitas, dengan harga kompetitif.
Telkom
akan mengelola bisnis melalui praktek-praktek terbaik dengan
mengoptimalisasikan sumber daya manusia yang unggul, penggunaan teknologi yang
kompetitif, serta membangun kemitraan yang saling menguntungkan dan saling
mendukung secara sinergis.
5.
PT
SIDOMUNCUL
Visi:
Menjadi
industri jamu yang dapat memberikan manfaat pada masyarakat dan lingkungan
Misi:
- Meningkatkan mutu pelayanan di bidang herbal tradisional
- Mengembangkan research/penelitian yang berhubungan dengan pengembangan pengobatan dengan bahan-bahan alami.
- Meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya membina kesehatan melalui pola hidup sehat, pemakaian bahan-bahan alami dan pengobatan secara tradisional.
- Ikut mendorong pemerintah/instnais resmi agar lebih berperan dalam pengembangan pengobatan tradisional.
6.
JASA RAHARJA
Visi
Menjadi perusahaan terkemuka di
bidang Asuransi dengan mengutamakan penyelenggaraan program Asuransi Sosial dan
Asuransi Wajib sejalan dengan kebutuhan masyarakat.
Misi
Catur Bakti Ekakarsa
Jasa Raharja
- Bakti kepada Masyarakat, dengan mengutamakan perlindungan dasar dan pelayanan prima sejalan dengan kebutuhan masyarakat.
- Bakti kepada Negara, dengan mewujudkan kinerja terbaik sebagai penyelenggara Program Asuransi Sosial dan Asuransi Wajib, serta Badan Usaha Milik Negara.
- Bakti kepada Perusahaan, dengan mewujudkan keseimbangan kepentingan agar produktivitas dapat tercapai secara optimal demi kesinambungan Perusahaan.
- Bakti kepada Lingkungan, dengan memberdayakan potensi sumber daya bagi keseimbangan dan kelestarian lingkungan.
7. BNI
Visi
Menjadi Bank kebanggaan nasional yang Unggul, Terkemuka dan Terdepan dalam Layanan dan Kinerja
Menjadi Bank kebanggaan nasional yang Unggul, Terkemuka dan Terdepan dalam Layanan dan Kinerja
Pernyataan Visi
Menjadi
Bank kebanggaan nasional, yang menawarkan layanan terbaik dengan harga
kompetitif kepada segmen pasar korporasi, komersial dan konsumer
Misi
- Memberikan layanan prima dan solusi yang bernilai tambah kepada seluruh nasabah, dan selaku mitra pillihan utama (the bank choice)
- Meningkatkan nilai investasi yang unggul bagi investor.
- Menciptakan kondisi terbaik sebagai tempat kebanggaan untuk berkarya dan berprestasi.
- Meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab terhadap lingkungan sosial.
- Menjadi acuan pelaksanaan kepatuhan dan tata kelola perusahaan yang baik.
8. RCTI
Visi
Media
Utama Hiburan dan Informasi
Perkataan
“utama” mengandung makna lebih dari yang “pertama” karena kata “pertama” hanya
mencerminkan hierarki pada dimensi tertentu. Sedangkan kata “utama” mengandung
unsur kemuliaan karena melibatkan aspek kualitas, integritas dan dedikasi.
Media utama hiburan dan informasi memiliki makna:
- RCTI unggul dalam hal kualitas materi dan penyajian program hiburan dan informasi.
- RCTI memperhatikan keseimbangan faktor bisnis dan tanggung jawab sosial atas sajian program-programnya.
- RCTI menjadi pilihan yang utama dari para “stakeholder”. (karyawan,pemirsa,pengiklan,pemegang saham,pemasok,pesaing,perusahaan afiliasi,mitra strategis,masyarakat, dan penyelenggara Negara)
Misi
Bersama
Menyediakan Layanan Prima
Interaksi
kerja di perusahaan lebih mengutamakan semangat kebersamaan sebagai sebuah tim
kerja yang kuat. Hal ini memungkinkan seluruh komponen perusahaan mulai dari
level teratas sampai dengan level terbawah mampu bersama-sama
terstimulasi,terkoordinasi dan tersistemasi memberikan karya terbaiknya demi
mewujudkan pelayanan terbaik dan utama kepada “stakeholder
TIGA PILAR UTAMA
- Keutamaan Dalam Kebersamaan
- Bersatu Padu
- Oke
Untuk
mewujudkan visi dan misi perusahaan, ada 3 (tiga) nilai sebagai pilar utama
yang menjadi motivasi,inspirasi dan semangat juang insan RCTI. Proses kerja
dilakukan dengan semangat kebersamaan untuk sampai pada hasil yang mendapat
pengakuan dari para “stake holder” atas kualitas integritas dan dedikasi yang
ditampilkan.
9.
PT
TELEKOMUNIKASI INDONESIA TBK
Visi
To become a leading InfoCom player in the region
Telkom
berupaya untuk menempatkan diri sebagai perusahaan InfoCom terkemuka di
kawasan Asia Tenggara, Asia dan akan berlanjut ke kawasan Asia Pasifik.
Misi
Telkom
mempunyai misi memberikan layanan " One Stop InfoCom Services with
Excellent Quality and Competitive Price and To Be the Role Model as the Best
Managed Indonesian Corporation " dengan jaminan bahwa pelanggan akan
mendapatkan layanan terbaik, berupa kemudahan, produk dan jaringan berkualitas,
dengan harga kompetitif.
Telkom
akan mengelola bisnis melalui praktek-praktek terbaik dengan mengoptimalisasikan
sumber daya manusia yang unggul, penggunaan teknologi yang kompetitif, serta
membangun kemitraan yang saling menguntungkan dan saling mendukung secara
sinergis.
10. BANK
MANDIRI
Visi
Menjadi Bank Syariah Terpercaya
Pilihan Mitra Usaha.
Misi
- Mewujudkan pertumbuhan dan keuntungan yang berkesinambungan
- Mengutamakan penghimpunan dana konsumer dan penyaluran pembiayaan pada segmen UMKM
- Merekrut dan mengembangkan pegawai profesional dalam lingkungan kerja yang sehat
- Mengembangkan nilai-nilai syariah universal
- Menyelenggarakan operasional bank sesuai standar perbankan yang sehat.
11. PT
ASKES
Visi
Menjadi spesialis dan pusat
unggulan Asuransi Kesehatan di Indonesia.
Misi
- Memberikan kepastian jaminan pemeliharaan kesehatan kepada peserta (masyarakat Indonesia) melalui sistem pengelolaan yang efektif dan efisien
- Mengoptimalkan pengelolaan dana dan pengembangan sistem untuk memberikan pelayanan prima secara berkelanjutan kepada peserta
- Mengembangkan pegawai untuk mencapai kinerja optimal dan menjadi salah satu keunggulan bersaing utama perusahaan.
- Membangun kordinasi dan kemitraan yang erat dengan seluruh stakeholder untuk bersama menciptakan pelayanan kesehatan yang berkualitas.
12. SEMEN
BATU RAJA
Visi
PT
Semen Baturaja (Persero) menjadi produsen semen yang efisien, mempunyai daya
saing dan tumbuh.
Misi
- Memproduksi semen yang berkualitas, efisien dan memasarkannya dengan mengutamakan kepuasan pelanggan serta berwawasan lingkungan
- Membangun Sumber Daya Manusia yang profesional
- Memaksimalkan nilai tambah Perusahaan bagi Stakeholder
13. PT
PELNI
Visi :
"Menjadi Perusahaan Pelayaran
yang Tangguh dan Pilihan Utama Pelanggan"
Misi :
1. Mengelola dan mengembangkan
angkutan laut guna menjamin aksesibilitas masyarakat untuk menunjang
terwujudnya wawasan nusantara
2. Meningkatkan kontribusi
pendapatan bagi negara, karyawan serta berperan di dalam pembangunan lingkungan
dan pelayanan kepada masyarakat
3. Meningkatkan nilai perusahaan
melalui kreativitas, inovasi, dan pengembangan kompetensi Sumber Daya Manusia
4. Menjalankan usaha secara adil
dengan memperhatikan azas manfaat bagi semua pihak yang terlibat
(Stakeholders), dan menerapkan prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG)
14. PT
BUKIT ASAM
Visi
Perusahaan
energi kelas dunia yang peduli lingkungan.
Misi
Mengelola
sumber energi dengan mengembangkan kompetensi korporasi dan keunggulan
insani untuk memberikan nilai tambah maksimal bagi stakeholder dan lingkungan.
Nilai
- Visioner
Mampu melihat jauh kedepan dan membuat proyeksi jangka panjang dalam pengembangan bisnis. - Integritas
Mengedepankan perilaku percaya, terbuka, positif, jujur, berkomitmen dan bertanggung jawab. - Inovatif
15. PT
ASTRA INTERNASIONAL
Visi
- Menjadi salah satu perusahaan dengan pengelolaan terbaik di Asia Pasifik dengan penekanan pada pertumbuhan yang berkelanjutan dengan pembangunan kompetensi melalui pengembangan sumber daya manusia, struktur keuangan yang solid, kepuasan pelanggan dan efisiensi.
- Menjadi perusahaan yang mempunyai tanggung jawab sosial serta ramah lingkungan.
Misi
Sejahtera
bersama bangsa dengan memberikan nilai terbaik kepada stakeholder kami.
16. VISI MISI PT DANONE AQUA
Visi
:
AQUA
telah menjadi bagian dari keluarga sehat Indonesia lebih selama lebih dari 30
tahun. Sebagai pelopor air minum dalam kemasan sejak didirikan tahun 1973, kini
AQUA menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari hidup sehat masyarakat
Indonesia. Dulu dan kini, AQUA tetap dan selalu menjadi yang terbesar
dan terdepan di Indonesia.
Volume penjualan AQUA merupakan volume penjualan terbesar di dunia untuk
kategori air mineral.
Misi
:
AQUA selalu ingin
melakukan program untuk menyehatkan konsumen Indonesia,
diantaranya program AKSI (AQUA untuk Keluarga Sehat Indonesia) dan AuAI (AQUA
untuk Anak Indonesia).
17. UNILEVER
Visi
“To become the first choice of consumer,
costumer and community”
Misi
- Menjadi yang pertama dan terbaik di kelasnya dalam memenuhi kebutuhan dan aspirasi konsumen
- Menjadi rekan yang utama bagi pelanggan, konsumen dan komunitas.
- Menghilangkan kegiatan yang tak bernilai tambah dari segala proses.
- Menjadi perusahaan terpilih bagi orang-orang dengan kinerja yang tinggi.
- Bertujuan meningkatkan target pertumbuhan yang menguntungkan dan memberikan imbalan di atas rata-rata karyawan dan pemegang saham.
- Mendapatkan kehormatan karena integritas tinggi, peduli kepada masyarakat dan lingkungan hidup.
18. TOYOTA
Visi
Menjadi
perusahaan otomotif yang paling sukses dan dihormati di kawasan Asia Tenggara
dengan memberikan pengalaman terbaik dalam kepemilikan kendaraan
Misi
- Secara berkesinambungan menyediakan produk dan jasa yang berkualitas tinggi serta memenuhi kebutuhan pelanggan melalui program pemasaran yang terbaik
- Mengembangkan karyawan yang berkompeten dengan menciptakan lingkungan kerja yang baik untuk mendukung tercapainya kepuasan pelanggan
- Memperkuat kolaborasi dengan produsen, dealer utama dan dealer-dealer melalui komunikasi dan kerjasama yang lebih baik
- Untuk mengembangkan operasi perusahaan yang sehat dalam segala aspek, misalnya pemenuhan peraturan, lingkungan dan lain-lain.
19. PT
TIMAH
Visi
“Menjadi perusahaan pertambangan kelas dunia menuju kehidupan yang lebih berkualitas"
Misi
“Menjadi perusahaan pertambangan kelas dunia menuju kehidupan yang lebih berkualitas"
Misi
- Mengoptimalkan nilai perusahaan, kontribusi terhadap pemegang saham, dan tanggung jawab sosial.
- Mewujudkan Sumber Daya Manusia yang kompeten dan memiliki integritas, kreativitas dan tata nilai positif.
- Mewujudkan hubungan yang harmonis dengan para pemangku kepentingan (stakeholder).
20. YAMAHA
Visi
·
Visi
Yamaha Motor Kencana Indonesia tercermin dari slogan “Semakin di Depan” yang
mendorong Yamaha untuk selalu unggul dalam kompetisi produk,kualitas, layanan,
serta layanan pasca penjualan agar citra Yamaha sebagai motor yang nyaman
dikendarai dan memberi perasaan bangga dapat terbentuk .
·
Visi
tersebut didukung dengan melakukan inovasi tiada henti dan selalumengutamakan
kualitas, berfokus pada kesempurnaan produk, serta aspek pelayanankepada konsumen.
·
Investasi
dalam fasilitas manufaktur dan fasilitas pendukung yangterus dikembangkan
seperti adanya fasilitas produksi seluas lebih dari
·
300.000m2,teknisi
lebih dari 6.000 staff yang terlatih, kapasitas produksi lebih dari
·
3.500
sepeda motor sehari, tiga jalur perakitan yang beroperasi 24 jam serta dukungan
fasilitas penunjang yang lengkap (penelitian dan pengembangan, pelatihan
khusus, danfasilitas penunjang modern) membuktikan komitmen Yamaha dalam
mencapai sasaran.
Misi
·
Misi
Yamaha Motor Kencana Indonesia adalah peduli dengan turut sertamenyumbangkan
sesuatu yang berguna bagi masyarakat melalui berbagai programsosial.
·
Selain
itu perusahaan juga menyediakan kursus dan pelatihan individu perorangan
di luar perusahaan berupa bimbingan bagi mereka yang berminat untuk menjalankan usaha kecil pelayanan dan perawatan
sepeda motor (bengkel) mengenaiteknik sepeda motor .
21. PT INDOSAT TBK
Visi:
menjadi penyelenggara komunikasi terpadu kelas dunia
Misi:
memberikan layanan terbaik kepada pelanggan
memberikan hasil terbaik kepada pemegang saham
memberikan
citra terbaik
Strategi bisnis:
menjadi penyelenggara jaringan dan
jasa telekomunikasi terpadu yangterdepan dengan fokus pada bidang seluler.
22. COCA COLA COMPANY
Visi:
· Orang: Menjadi tempat yang bagus
untuk bekerja di mana orang terinspirasiuntuk menjadi yang terbaik yang mereka
dapat.
· Planet: menjadi warga Negara yang
bertanggung jawab global yang membuat perbedaan.
· Portofolio: membawa kepada dunia
sebuah merek minuman yang mengantisipasi dan memuaskan keinginan dan kebutuhan
masyarakat.
· Mitra:
Memaksimalkan kembali kepada pemilik saham sedangkan yangmemperhatikan keluar atas semua
tanggung jawab.2. MisiKami akan menghidupkan
kembali pertumbuhan perusahaan kami, dan kami akanmenginspirasi rakyat.
Demikian juga, strategi kami adalah sederhana: Kami akanmencapai tujuan dengan
membangun portofolio minuman bermerek, dengan icon Coca-Cola ®, dan membuat keunggulan secara global
maupun lokal -menyelaraskan dan
memanfaatkan kekuatan jaringan global kami. Kami dipandu oleh Nilai bersama bahwa kita akan hidup oleh
sebagai perusahaan sebagaiindividu.
•
Kepemimpinan: "keberanian untuk
membentuk masa depanyang lebih baik"
•
Passion: "Berkomitmen dalam hati dan Pikiran"
•
Integritas ·: "Be Real"
•
Akuntabilitas: "JIKA itu adalah terserah kepada saya"
•
Kerjasama: "Leverage Genius Kolektif"
•
Inovasi: "Mencari, membayangkan, menciptakan"
•
Kualitas: "Apa yang Kami lakukan, Kami
melakukannya dengan baik"
23. Samsung
Visi
Samsung dipandu oleh
satu visi: memimpin pergerakan konvergensi digital.
Kami meyakini bahwa melalui
inovasi teknologi saat ini, kami akan menemukan solusi yang kami perlukan untuk
menghadapi tantangan hari esok. Teknologi membuka kesempatan—bagi bisnis untuk
tumbuh, bagi warga negara di pasar yang sedang berkembang untuk hidup sejahtera
dengan memasuki tahap ekonomi digital, dan agar masyarakat dapat menemukan
peluang baru.
Tujuan kami adalah mengembangkan
teknologi yang inovatif dan proses efisien yang menciptakan pasar baru,
memperkaya hidup semua orang, dan terus menjadikan Samsung sebagai pemimpin
digital yang terpercaya.
Misi
Semua yang kami
lakukan di Samsung dipandu oleh misi kami: menjadi “digital-εCompany” yang
terbaik.
24. Pt
otsuka Indonesia
Visi
Menjadi
perusahaan paling unggul dalam sumbangsihnya untuk kesehatan manusia yang lebih
baik
Misi
- Menjalankan kegiatan perusahaan dengan standar etika yang tinggi dengan kejujuran dan integritas.
- Memenuhi kebutuhan pelanggan dengan selalu menyediakan produk yang berkualitas tinggi dan andal.
- Menyediakan informasi ilmiah yang akurat dan berharga, oleh tenaga-tenaga ahli yang terlatih, demi pemahaman yang lengkap dan benar oleh para pelanggan.
- Menyediakan sarana berkarya untuk para karyawan dalam suasana kerja yang profesional, sejahtera dan secara individu bermartabat.
- Berkerja dengan penuh tanggung jawab terhadap masyarakat dan lingkungan tempat berusaha.
- Menyediakan hasil usaha dan keuntungan yang layak serta berkelanjutan kepada para pemegang saham perusahaan.
25. PT
PLN
Visi
Diakui
sebagai Perusahaan Kelas Dunia yang Bertumbuh kembang, Unggul dan Terpercaya
dengan bertumpu pada Potensi Insani.
Misi
- Menjalankan bisnis kelistrikan dan bidang lain yang terkait, berorientasi pada kepuasan pelanggan, anggota perusahaan dan pemegang saham.
- Menjadikan tenaga listrik sebagai media untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat.
- Mengupayakan agar tenaga listrik menjadi pendorong kegiatan ekonomi.
- Menjalankan kegiatan usaha yang berwawasan lingkungan.
Moto
Listrik
untuk Kehidupan yang Lebih Baik
26. Nestle
Visi dan Misi Nestlé
Sebagai
perusahaan produksi makanan terbesar di dunia, kami memusatkan perhatian kami
untuk meningkatkan gizi (nutrition), kesehatan (health), dan
keafiatan (wellness) dari konsumen kami. Para karyawan kami berdedikasi dan
termotivasi untuk memproduksi produk berkualitas dan membangun brand
yang memenuhi kebutuhan konsumen.
Misi
Nestlé Indonesia untuk turut mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat
melalui produk-produknya yang berkualitas, bernutrisi dan lezat rasanya. Selain
itu kami juga memfokuskan diri untuk senantiasa memberikan informasi dan
pendidikan bagi konsumen kami, antara lain seperti tercantum dalam kemasan
setiap produk kami. Dalam menjalankan bisnisnya, Nestlé berusaha untuk selalu
menjalankan tanggung jawab kepada masyarakat dan menciptakan manfaat.
27. PT.
Rajawali Nusantara Indonesia
|
Visi:
Menjadi perusahaan terbaik dalam bidang Agro Industri,
Farmasi & Alat Kesehatan, dan Perdagangan, PT RNI siap menghadapi
tantangan dan unggul dalam kompetisi global dengan bertumpu pada kemampuan
diri sendiri.
|
Misi
Peningkatan kinerja terbaik melalui terciptanya sinergi
antara kelompok usaha bidang agro industri, farmasi & alat kesehatan, dan
perdagangan.
|
28. Blue Bird Group
Visi
‘Menjadi Perusahaan yang mampu
bertahan dan mengedepankan kualitas untuk memastikan kesejahteraan
yang berkelanjutan bagi para stakeholder’
Misi
‘Tujuan kita adalah tercapainya kepuasan
pelanggan, dan mengembangkan serta mempertahankan diri sebagai pemimpin
pasar di setiap kategori yang kita masuki. Dalam transportasi darat,
kita menyediakan layanan yang handal, dan berkualitas tinggi dengan penggunaan
sumber daya yang efisien dan kita melakukannya sebagai satu tim yang utuh
29. PT BArata Indonesia
Visi:
- PT BARATA INDONESIA ( Persero ) menjadi perusahaan " Foundry and Metalworks dan Engineering, Procurement & Construction ( EPC ) yang tangguh
Misi
- Melakukan kegiatan usaha EPC dibidang Industri Agro, Industri Migas ( Tankage ) dan Industri Pembangkit Tenaga Listrik.
- Melakukan kegiatan usaha Foundry dan Metalworks Peralatan Industri dan Komponen untuk bidang Agro, Oil & Gas, Power Plant dan Pengairan dengan mengoptimalkan sumber daya sehingga memberikan nilai tambah bagi karyawan, pemesan, pemegang saham dan stake holder lainnya.
Keren2 perusahaan ini semuanya
ReplyDeleteknp tidak ada VISI ku disitu Hmmm
ReplyDeleteIni adalah Bpk. Benjamin yang menghubungi rincian Email, lfdsloans@outlook.com. / lfdsloans@lemeridianfds.com Atau Whatsapp 1 989-394-3740 yang membantu saya dengan pinjaman 90.000,00 Euro untuk memulai bisnis saya dan saya sangat bersyukur, sangat sulit bagi saya di sini untuk mencoba membuat hal-hal sebagai ibu tunggal tidak mudah dengan saya tetapi dengan bantuan Le_Meridian memberikan senyum di wajah saya ketika saya melihat bisnis saya tumbuh lebih kuat dan berkembang juga. Saya tahu Anda mungkin terkejut mengapa saya meletakkan hal-hal seperti ini di sini tetapi saya benar-benar harus mengucapkan terima kasih jadi siapa pun yang mencari bantuan keuangan atau melalui kesulitan dengan bisnis yang ada atau ingin memulai proyek bisnis dapat melihat hal ini dan memiliki harapan untuk keluar dari kesulitan..Terima Kasih.
ReplyDelete